Rabu, 09 November 2011

Menghilangkan bekas jerawat dengan ramuan tradisional

Menghilangkan bekas jerawat dengan ramuan tradisional
- Madu
Sebaiknya gunakanlah madu murni. Oleskanlah madu pada bekas jerawat, lalu diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin. Atau bisa juga dengan cara memanaskan madu terlebih dahulu, kemudian oleskan madu yang masih hangat pada noda bekas jerawat. Lakukanlah secara teratur setiap hari hingga noda bekas jerawat memudar.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

January 16, 2011 | In: Kecantikan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami - Jerawat memang penyakit kulit yang walaupun tidak berbahaya, namun kemunculannya tidak di inginkan apalagi bagi kaum hawa karena dapat mengurangi kecantikan. Terlebih lagi jika jumlahnya banyak. Setelah jerawat hilang, tetap saja ada efek tidak di inginkan yakni meninggalkan bekas, seperti bopeng atau lubang bekas jerawat, efeknya wajah menjadi tampak kurang cantik. Noda bekas jerawat umumnya berwarna merah atau coklat, dan akan sirna atau hilang dengan sendirinya. Perlu di ketahui, jika anda tidak menggaruk pada jerawat atau memencetnya, jerawat tidak akan meninggalkan bekas berupa lobang atau bopeng yang mendalam.
Berikut ini berbagai cara menghilangkan bekas jerawat dan tips – tips seputar permasalahan jerawat yang saya dapatkan dari berbagai sumber.
- Bangun tidur bersihkan wajah dengan air hangat.
- Hindari makan makanan seperti telur, indomie, kacang, ayame dan cabe.
- Bersihkan muka. Cuci dengan air kelapa tua. Setelah kering sendiri, bilas dengan air bersih.
- Basuh muka dengan air basuhan beras. Setelah kering, cuci dengan air bersih.
- Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan di sekitar tempat yang berjerawat.
- Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.
- Putih telur + 1 sedok tepung jagung + minyak zaitun. Ketiganya, aduk secara rata. Gunakan sebagai masker.
- Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Amalkan selama seminggu.
- Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan di sekitar tempat yang berjerawat.
- Kisar timun dan tapis airnya.Tampalkan hampas timun pada wajah yang berparut. Biarkan setengah jam. Kemudian cuci dengan air suam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar