Rabu, 09 November 2011

Tips Menghilangkan Flek Hitam dan Bopeng Bekas Jerawat

Tips Menghilangkan Flek Hitam dan Bopeng Bekas Jerawat

Punya wajah bersih dan mulus merupakan dambaan semua orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Sayangnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan wajah bisa menjadi tidak bersih dan tidak mulus, salah satunya adalah jerawat. Walaupun jerawat telah berhasil dihilangkan, ada kalanya meninggalkan flek hitam atau bopeng di sana-sini. Ada tips untuk mengatasi hal tersebut, baca tips berikut ini :

Bila ada flek hitam dan bopeng yang tidak terlalu dalam, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan scrubbing ke wajah kamu. Lakukan seminggu dua kali, bila kamu melakukan dengan rutin, kulit wajah akan segera bersih dan mulus. Tapi jangan lakukan ini pada saat wajah kamu sedang berjerawat dan meradang.
Cuci muka dengan air seduhan daun sirih setidaknya 2 sampai 3 kai sehari, terapi ini berfungsi untuk mematikan bakteri-bakteri penyebab jerawat.
Untuk membersihkan wajah dari jerawat, gunakan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam. Terapi ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori yang membesar karena jerawat.
Seduh teh dan gunakan uapnya untuk menguapi wajah.
Untuk menghilangkan bekas jerawat, oleskan madu yang dicampur dengan serbuk kayu manis setiap malam sebelum tidur dan bersihkan esok paginya.
Bila ada madu asli, didihkan dan diamkan sampai hangat kemudian oleskan pada jerawat.
Rutin untuk memakai masker agar kulit wajah segar dan kotoran-kotoran wajah bisa terangkat.
Terakhir, jangan menyentuh atau meraba-raba kulit wajah apalagi yang sedang berjerawat dengan tanga yang kotor.

Oke, demikianlah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan flek hitam dan bopeng bekas jerawat. Lakukan rutin dan dapatkan kulit wajah yang bersih dan mulus. Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar