Senin, 21 November 2011


TIPS  MENGENDALIKAN RASA TAKUT TERHADAP SETAN/HANTU YANG BERLEBIHAN

1.       Pertama kita harus memahami bahwa setan adalah musuh yang nyata bagi kita. Selanjutnya, bagaimanakah kita bersikap terhadap musuh tersebut. Apabila kita telah takut duluan, bagaimana kita bisa berperang melawannya justru sebaliknya kita yang malah dikendalikan oleh setan tersebut.

2.       Cobalah berpikir secara logika, adakah kita melihat bahwa ada orang yang meninggal atau mati karena setan kecuali dalam film atau sinetron sinetron yang banyak merusak ahklak dan menyimpang dari akidah. Yang ada orang mati karena manusia berhati seperti setan memang ada. Justru yang lebih berbahaya itu manusia yang berhati seperti setan itu. Mereka tidak memiliki rasa takut terhadap Allah SWT, sedangkan setan masih mempunya rasa takut terhadap Allah. Mereka hanya melakukan apa yang telah mereka minta kepada Allah yaitu untuk sekedar menghasut atau menjerumuskan manusia ke jalan yang salah. Bukan diijinkan untuk membunuh manusia tersebut.


3.       Yakinlah akan ketentuan Allah bahwa segala sesuatu itu terjadi atas kehendak Allah SWT. Pabila kita telah merasa yakin, apalagi yang kita risaukan. Yang perlu kita risaukan itu adalah bagaimana membentuk ahklak kita itu supaya sesuai dengan kehendak Allah serta nabinya.

4.       Pahamilah, setan, iblis atau hantu adalah mahkluk gaib. Yang dikatakan gaib itu tidak terlihat oleh mata. Apabila ada orang yang berkata bahwa dia pernah melihat setan, hantu atau sejenisnya berarti orang tersebut pembohong. Selagi segala sesuatu itu masih terlihat oleh mata ini berarti itu bukan gaib dan itu adalah nyata.


5.       Apabila kita pernah rasa rasa melihat ( rasa-rasa ) melihat setan, itu hanyalah tipuan mata yang di buat buat oleh setan tersebut dan jangan pernah merasa takut. Kita ambil contoh, setan terbuat dari api. Coba kita perhatikan layar tancap, televise,komputer atau sejenisnya. Kita bias melihat beragam bentuk mahkluk dalam layar tersebut sesuai dengan bentuk aslinya. Ada manusia, hewan serta berbagai macam mahkluk lainnya. Kita tau semua bersumber dari energy listrik, semua bentuk bentuk yang kita lihat tersebut hanyalah terdiri dari aliran aliran litrik yang dimanipulasi berarti bukan nyata apa yang kita lihat tersebut. Seperti itulah umpamanya setan mempermainkan kita supaya masuk perangkapnya dan merasa takut terhadap bangsa mereka.

6.       Segala bentuk setan atau jin yang kita dengar baik itu pocong, kuntilanak, wewe gombel,genderuwo, tuyul atau apapun itu, itu hanyalah tipuan bangsa mereka saja. Mereka adalah mahkluk gaib. Yang mengetahui yang gaib hanya Allah. Jadi, janganlah kita sok sok tau tentang bentuk setan atau iblis tersebut. Cukup kita meyakini bahwa mereka itu ada disekitar kita untuk menjerumuskan kita ke jalan yang sesat. Yang perlu kita waspadai adalah hati dan pikiran kita jangan sampai seperti setan. Jika kita sudah berperilaku seperti setan, itu adalah kemenangan besar dari mereka sebab itu lah yang mereka inginkan. Setan bukan menginginkan kematian kita. Yang mereka mau adalah supaya kita mengikuti langkah langkahnya untuk menentang perintah Allah. Dengan begitu semakin banyak yang sesat semakin banyaklah teman mereka di neraka kelak. Justru mereka menginginkan kita hidup lebih lama supaya menurunkan banyak keturunan dengan berperilaku seperti mereka sehingga semakin membuka peluang mereka untuk mencari pengikut sebanyak banyaknya.

7.       Yang terakhir selalu bertawakal dan berserah diri kepada Allah SWT. Jangan pernah menyombongkan diri dan takabur, sebab hanya Allah yang berhak untuk itu. Kita hanyalah ciptaannya. Yang perlu kita takuti itu hanyalah yang menciptakan kita bukan malah sesama ciptaannya. Kita diharuskan melawannya bukan malah tunduk dan takut terhadap setan tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar