Senin, 21 November 2011

TIPS MENULIS ARTIKEL YANG BAIK

  1. Artikel harus asli asli buah pikiran anda sendiri. Seandainya anda mendaur ulang   tulisan dari orang lain, anda harus menulisnya dengan gaya bahasa yang berbeda sesuai dengan gaya bahasa anda.
  2. Tulisan harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan ( EYD ), penyesuaian paragraf serta tanda baca yang baik dan benar. Begitupun sebaliknya jika anda menulisnya dalam bentuk bahasa inggris harus memperhatikan grammar atau tata bahasa yang baik.
  3. Sedapat mungkin artikel yang ditulis tersebut harus unik, dan yang paling penting belum pernah di publikasikan dimanapun, baik secara online maupun offline.
  4. Minimal jumlah kata 300 kata dan maksimal bisa sampai 700 kata.
  5. Boleh menambahkan kutipan dari artikel atau tulisan yang lain dengan menuliskan sumbernya, namun jangan sampai lebih dari 2 kutipan.
  6. Sebisa mungkin isi tulisan atau artikel tersebut berisi tentang cara-cara atau tips, ulasan atau berupa informasi dan wawasan yang bermanfaat.
  7. Artikel harus memuat kata kunci yang dibidik, minimal 3 kali  dengan disebar merata disetiap paragraf. jangan bertumpuk semua dalam satu paragraf.
  8. Artikel tersebut jangan sampai berbau sara, pornografi, kebohongan, provokasi, serta semua yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.
  9. Judul artikel sedapat mungkin tidak lebih dari 6 kata serta memuat kata kunci yang dibidik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar